Hari Ini

Mudah Posting Di WordPress Pakai WL Writer

Update Tuesday, November 18, 2008 at 8:56 AM. Dalam topik Blogging

Alhamdulillah akhirnya bisa juga ngeposting tanpa harus membuka blog kita, kalau di Blogger.com sih udah lama saya tau, tapi pake WordPress belum pernah, sebenarnya apa sih yang gak bisa.. hehe.. tapi saya aja yang newbie.

Windows Live Writer memudahkan kita posting langsung ke Blog kita, kita bisa lebih leluasa mengedit, memasukkan gambar, video, table dan lainnya yang mana setelah artikel kita selesai diedit kita hanya butuh satu kali klik untuk langsung posting ke blog kita, wau gampang ya..

WL Writer bisa kita download secara gratis di http://get.live.com/writer/overview

Setelah poses download selesai, klik-ganda pada ikon file WLinstaller.exe yang tampak pada gambar di bawah ini.

clip_image003

Proses awal instalasi meliputi persetujuan perjanjian layanan dan provasi. Tekan tombol Accept apabila Anda menyetujui perjanjian ini.

clip_image004

Selanjutnya kosongkan semua kota cek yang ditawarkan pada proses instalasi dibawah ini. Kemudian tekan Install untuk memulai proses instalasi.

clip_image005

Tunggu sampai proses instalasi selesai.

clip_image006

Setelah proses instalasi selesai, kita juga diminta menunggu proses pemeriksaan keberadaan program-program WL di dalam komputer. Pada poin ini saya sedikit putus asa karena sangat lama sekali, apalagi koneksi saya hanya pake GPRS.. Lemooot.

clip_image007

Setelah proses proses ini selesai tekan tombol Close.

Selanjutnya jalankan program WL Writer melalui Programs > Windows Live > Windows Live Writer.

clip_image008

Tampilan dari Program WL Writer tampak seperti gambar dibawah ini. Kita bisa memasukkan judul artikel di dalam kotak “Enter Post Title Here” dan konten artikel di bawahnya.

clip_image009

Proses sampai disini masih belum selesai, kita belum mensetting WordPress untuk bisa ngeposting langsung. Adapun caranya adalah tekan menu Tools > Accounts.. atau Weblog > Add Weblog Account…

clip_image010

Kemudian Pilihlah opsi Another Weblog dan tekan tombol Next.

clip_image011

Selanjutnya tulilah alamat weblog di dalam kotak isian “Weblog Homepage URL”, username, dan password yang Anda gunakan untuk login ke dalam wordpress. Lalu tekan tombol Next untuk melanjutkan konfigurasi akun.

clip_image012

Berikutnya akan muncul jendela proses deteksi weblog. Tunggulah sampai proses deteksi sampai selesai.

Setalah proses deteksi weblog selesai, akan muncul pilihan weblog yang kita gunakan, pilih WordPress

clip_image013

Ganti URL dibawah ini menjadi URL blog anda, namun file xmlrpc.php tidak perlu di ganti.

clip_image014

clip_image015

clip_image016

Tekan Next.

Sampai disini saya bingung karena susah untuk mengaktifkan, karena beberapa kali saya aktifkan ternyata ada kesalahan di server WordPress katanya, ternyata ada settingan di wordpress yang belum di enable. Silakan buka Settingan di Worpress http://www.namabloganda.com/wp-admin/options-writing.php

clip_image017

Setelah proses diatas selesai barulah Instalasi dan registrasi ke akun WordPress selesai dengan baik. dan ini adalah postingan saya yang pertama melalui Windows Live Writer.

Selamat Berposting Ria dengan Windows Live Writer

Salam Sukses internet marketing indonesia

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Mudah Posting Di WordPress Pakai WL Writer"

Post a Comment